SOCIAL MEDIA

Warunk Upnormal, Tempat Nongkrong Asik Buat Makan Indomie dan Roti Bakar Ala Kekinian

Friday, January 29, 2016

Akhir bulan, emang paling pas buat jalan-jalan and shopping. 

Yes, hari itu hari Sabtu siang. Saya dan suami lagi belanja ke ITC  Cempaka Mas. Iseng aja sih belanja disini, lagi mau hunting sprei baru ceritanya. Pengen ganti suasana kamar yang baru aja. Bosen sprei yang itu-itu lagi! 

Kenapa ke Cempaka Mas? Yeah, everybody knows, kalau disana itu rajanya barang-barang murah yang dijual secara grosiran atau satuan. Udah kayak Pasar Tanah Abang deh. Kalau weekend itu ramenya gila banget! Ya harganya sih jauh lebih murah ketimbang belanja di Departemen Store, tapi kualitasnya (hampir) sama. Yasudah akhirnya kami belanja disana. 

Kami sengaja datang sejak pagi jam 8 dari rumah, sampai lokasi jam 9 pagi. Saat itu belum banyak pengunjung. Jadi masih leluasa untuk mencari parkir, memilih barang maupun jalan di area mallnya. Iya, kalau weekend disana itu udah 11-12 sama Tanah Abang deh, alias rame gak bisa jalan. Jadi kalau datang pagi lebih leluasa untuk belanjanya. Dan juga akses perjalanan menuju ITC Cempaka Mas juga belum macet di tolnya. Pokoknya asyiklah kalau belanja dari pagi, tapi uangnya gak asyik lol :))

Duh gak terasa waktu udah jam 1 siang. Perut keroncongan banget. Ke lantai atas, food court penuhnya ampun-ampunan. Dan rata-rata semua makanan pernah saya coba, males aja sih makanannya gitu-gitu semua, ya seafood, nasi gorenglah, pecel lele, dan lain-lain. Pengen sesuatu yang beda, akhirnya kami berencana untuk keluar dari ITC Cempaka Mas aja.

Kami menyusuri jalanan Cempaka Putih, sebelah kiri terlihat dari kejauhan ada KFC (tulisannya besar banget). Kamipun berencana ingin makan disini. Karena perut kami sudah tidak tahan. 

Again, tapi kami gak bisa parkir karena penuh! Ya bisa dimaklumilah, karena saat kami datang itu pada saat jam makan siang, yaitu jam 1.30. 

Kemudian kami jalan sedikit lagi beberapa meter dari KFC, sebelah kanan kami liat ada Kopi Oey. Hmm, nampaknya skip dulu karena kami butuh lunch, bukan untuk ngopi atau brunch. Ya, Kopi Oey bagi kami adalah tempat yang paling pas untuk ngelounge and meeting. Bukan untuk makan siang.

Foto ini diambil dari lantai 2 Warunk Upnormal

Saat kami mau beranjak dari Kopi Oey, tiba-tiba saya melihat ke kiri, ada restoran agak aneh namanya, yaitu Warunk Upnormal.


Setelah diskusi 2 menit sama suami, akhirnya saya dan suami memutuskan untuk lunch disini aja. Kebetulan ini resto baru yang belum pernah kami coba.

Saat masuk, kondisi resto saat itu ramai luar binasa. Karena ternyata resto ini paling favorit di cempaka putih ini untuk tempat hang out.

Kondisi resto saat saya datang seperti ini, masih belum terlalu penuh ya.

Lantai 1 Warunk Upnormal

Lantai 2 Warunk Upnormal

Sebelum masuk ke menu, kita lihat interiornya yuk :)

INTERIOR

Yukk kita mulai dengan melihat interior dari resto ini. Resto ini didominasi warna-warna coklat dan unsur kayu, yang bikin nyaman di mata. Interiornya di desain untuk kalangan anak muda, jadi pastinya bikin betah hangout lama-lama disini.

Ohya, resto warunk upnormal cempaka putih ini terdiri dari 2 lantai. Lantai kedua ada 1 ruangan yang dipisahkan oleh sekat yang menghadap keluar, itu adalah smoking area. Karena di ruangan ini ada jendela yang bisa dibuka.

Tangga menuju lantai 2


Jangan khawatir, walaupun smoking area, disini gak panas kok. Saat itu saya datang di siang hari dan kondisinya gak terlalu panas, karena ada ACnya.

Taraaa... inilah lantai 2 Warunk Upnormal.



Ruangan ini adalah untuk ruangan semi outdoor, digunakan untuk acara meeting, birthday party, celebrating dan event lainnya.


FASILITAS

Fasilitasnya disini lumayan oke. Mulai dari parkiran muat kira-kira 4-6 mobil. Lalu juga yang paling saya acungi 10 jempol adalah FREE WIFI-nya! Gile aje, aje gile, kenceng banget bo! Mainan instagram and youtube tanpa buffering. Bener-bener bikin saya betah berlama-lama disini.

Saya agak penasaran kenapa WIFI-nya kenceng banget, ternyata resto ini punya 2 akses wifi, lantai atas dan bawah. Jadi tiap lantai masing-masing jatahnya LOL :))

Amaze juga dengan kondisi full seat seperti itu dan rata-rata membawa gadget and laptop, wifinya masih lancar jaya.

Disini juga untuk servicenya lumayan oke. Pesanan saya gak lebih dari 15 menit sudah mendarat dengan cantik di meja saya.

Selain itu juga ada colokannya disini. Bener-bener royal colokan deh, ada dimana-mana! :)


SEJARAH WARUNK UPNORMAL

Saya sempat penasaran, kenapa namanya Warunk Upnormal? Ternyata ownernya ini ingin menghadirkan makanan lokal tapi citarasa cafe. Jadi menikmati semangkuk indomie bisa sambil ngelounge. "Rata-rata orang Indonesia itu suka nongkrong di tendaan, dan cemilannya gak jauh-jauh dari indomie, roti bakar, pisang bakar. Nah, saya pengen bikin orang bisa menikmati cemilan itu dengan situasi yang nyaman bersama teman-teman dan kerabat. Saya ciptakanlah Warunk Upnormal ini. Untuk memenuhi keinginan para hangouters bisa menikmati waktunya di saat weekdays maupun weekend."

Warunk Upnormal sebagai pelopor Warunk Indomie kekinian telah merubah cara masyarakat mengkonsumsi Indomie. Indomie yang awalnya dianggap sebagai makanan "gak gaya" karena seringkali dikonsumsi saat tidak punya uang, sekarang indomie bisa dinikmati dengan lifestyle dan entertainment.

Warunk Upnormal yang berdiri pertama kali bulan Juni 2014, telah berkembang pesat sampai 12 cabang di 6 kota di Indonesia.

Ciri khas Warunk Upnormal ini adalah berbagai sajian kuliner yang nikmat, terjangkau untuk semua kalangan, dan full entertainment.

MY ORDER

Kali ini saya mau pesen yang seger-seger ah, alias yang pedes banget. Saya kan pecinta pedas. So, menu pertama yang saya pesan adalah Indomie Gokil.


Indomie gokil adalah indomie rebus dengan adukan kikil dan rempah cabai yang bikin kita keringetan dan ketagihan. Disini signaturenya adalah Indomie Gokil yang rebus. So, saya pesan yang rebus saja, dan asli gokil, bikin nagih!

Eits, buat yang gak suka varian rebus, ada juga varian yang indomie gokil yang goreng.


Menu berikutnya adalah Indomie Telor Asin 14.5K


Ini juga merupakan salah satu favorit saya disini. Mienya ini rasanya istimewa. Udah pernah makan telur asin kan? Nah, gimana rasanya telur asin yang dibikin racikan bumbu kemudian diolah lagi dengan indomie? Rasanya? Maknyus! Kuning telurnya gak bikin eneg. Lebih enaknya lagi kalau dinikmati dengan rasa pedas. Jadi terasa gurih dan pedas.

Menu berikutnya adalah Indomie Upnormal 16.5 K


Indomie Upnormal ini adalah salah satu menu signature disini. Indomie dengan olahan kuah keju rahasia diaduk dengan lezat tak terkira. Dan salah satu menu yang sangat favorit adalah varian rebus.

Kali ini saya mau coba varian nasi. Varian nasi yang pertama saya coba adalah Nasi Gokil Upnormal 16.5K.


Nasi Gokil Upnormal ini adalah nasi putih dengan siraman kikil rempah cabai hijau yang benar-benar TOP rasanya untuk penggemar kikil dan ceplok.

Selanjutnya menu nasi kedua, menu suami saya, dia memesan Nasi Sosis Mentega Black Pepper.


Nasi Sosis Mentega Black Pepper ini adalah resep khas ibu kos pas kuliah dengan sosis black pepper grade 1 yang enak. Sosisnya ini bukan sosis lokal, melainkan import, jadi potongan demi potongan sosis ini yang sangat menggungah selera. Satu suapan saja benar-benar bikin nagih, karena nasi putih dimakan bersamaan potongan sosis black pepper ini benar-benar enak, sungguh! Rasa black peppernya juga tidak terlalu pedas di lidah, spicy tapi manis, jadi masih bisa dinikmati untuk yang tidak suka dengan pedas.

Hmm, mie sudah, nasi sudah, apalagi ya? Kali ini saya mau coba varian rotinya ah!

Saya memesan Roti Bakar Half-Half (Green Tea Coklat) 17.5K.


Jadi kemarin yang saya pesan adalah Roti Bakar rasa green tea dan coklat. Kalau mau varian rasa lain bisa kok request.

Hmm, daritadi makan terus, minumnya belum. Saya langsung bertanya kepada pelayan disana, untuk minuman signature di Warunk Upnormal disini. Ohya, sebelum menu signature drinknya datang, saya sempat memesan Ice Tea Tarik 8K dan Taro Latte 14.5K.



Awalnya saya tidak tahu bahwa Taro Latte ini adalah termasuk salah satu dari menu signature drink mereka. Saat saya bertanya apa menu signaturenya, baru deh kami tahu :) Untuk rasanya kalau menurut saya sih hampir sama seperti kita makan permen karet, manis :)

Dan inilah menu signature drink lainnya. Ini adalah Green Tea Latte - Banana Latte - Taro Latte 14.5K.

Cantik ya warnanya :)
Cafe Latte 19.5 K

Cafe Latte
Gak suka yang ice? Ada juga kok minuman hangat. Yaitu Hot Cappucino 19.5 K.


Kali ini saya mau coba dessertnya. Menu dessert yang pertama saya coba dan pesan adalah Pisang Bakar Keju Brown Sugar 15.5K.


Dessert yang satu ini bisa dibilang unik, yaitu pisang bakar yang menggunakan topping parutan keju, susu serta taburan gula merah diatasnya. Benar-benar sesuatu yang beda! 1 porsi ini bisa dishare sekitar 3 orang, karena 1 porsinya lumayan mengenyangkan. At least for me :)

Dessert berikutnya adalah Pisang Bakar Es Krim Green Tea 19.5 K.


Pisang bakar ini menggunakan bubuk green tea sebagai penyeimbang rasa manis yang ada dari susu kental manis sebagai taburannya.

Menu dessert berikutnya adalah Pisang Bakar Keju Susu 15.5 K.



Menu dessert lainnya yaitu Alpukat Kerok Green Tea 30K.


Alpukat Kerok Green Tea ini juga unik rasanya. Saya sampai lupa bahwa ini adalah alpukat, karena rasanya sama sekali tidak ada rasa pahit. Dan dengan bubuk green tea ini membuat rasa sempurna, rasa alpukat dicampur dengan green tea. Rasa alpukatnya memang masih terasa, tapi tidak ada rasa pahit.

Di Warunk Upnormal ini, selain WIFi-nya yang bikin betah, disini juga terdapat beberapa permainan lho. Yaitu mini chess, dan uno stacko.

Chess
Uno Stacko
Jadi sambil hang out bisa main deh disini. Asyik ya :) Pantas saja resto ini menjadi tempat hang out favorit.

Oya, selain di Jakarta, Warunk Upnormal ini juga ada di cabang kota lain, seperti Bandung, Tasikmalaya, Banten, Tangerang. Untuk yang di Jakarta ini adalah cabang yang ke-11. Lalu di Tangerang adalah cabang yang ke-12. Dan coming soon akan dibuka lagi cabang di Bandung, yaitu area Ujung Berung, Riau, Cihampelas dan Burangrang.

Dan ini adalah penampakan beberapa outlet Warunk Upnormal di beberapa kota.

Warunk Upnormal di Tasik
 

Warunk Upnormal cabang Suci Bandung


Warunk Upnormalcabang Cihampelas Bandung.


So, sudah oke kan Warunk Upnormal ini sebagai tempat nongkrong yang asyik dan kekinian? Buat yang penasaran bisa datang kesini. Dan rasakan sensasi makan indomie dengan kelas cafe :)

Warunk Upnormal

Address
Jl.Cempaka Putih Raya No. 102 - Cempaka Putih

Operasional
Pukul 10.00 - 23.00 (setiap hari)

Instagram : Warunk_Upnormal
Twitter : @Warunk_upnormal

Taste : 9/10
Price : 10/10
Interior : 8/10
Service : 8/10
Access : 7/10
Parking : 6/10
WIFI : 10/10









2 comments :

  1. Waduh ngeces banget liat pisang bakar susu kejunya.. btw yang di Bandung belum pernah saya kunjungi.. kapan2 mau nyoba ah.. :D

    ReplyDelete
  2. wah... bikin ngiler. harus cobain ini...

    ReplyDelete

Thank you for coming..^^

Instagram